12 Alasan Bekerja Sebagai Dokter Gigi di Belanda Bagian 1

12 Alasan Bekerja Sebagai Dokter Gigi di Belanda Bagian 1

12 Alasan Bekerja Sebagai Dokter Gigi di Belanda Bagian 1 – Mungkin Anda sedang mempertimbangkan untuk berkarir di luar negeri, dan Anda masih mencoba mencari tahu negara mana yang terbaik untuk masa depan Anda sebagai dokter gigi. Apa yang membuat suatu negara menjadi lingkungan yang tepat bagi Anda untuk memulai atau melanjutkan karir Anda? Mungkin Belanda adalah salah satu opsi, tetapi mungkin sulit untuk menemukan informasi yang benar dan terkini. Berikut ini adalah 12 alasan mengapa Anda harus bekerja menjadi Dokter Gigi di negara Belanda.

1. Banyak lowongan dan kekurangan dokter gigi

Belanda telah menghadapi kekurangan dokter gigi selama bertahun-tahun, dan akhirnya belum terlihat. Banyak dokter gigi diharapkan pensiun dalam beberapa tahun mendatang, dan lulusan baru tidak cukup untuk mengisi posisi mereka. Hal ini menyulitkan dokter gigi Belanda untuk mencari rekan kerja baru.

Untuk menjaga kesehatan gigi Belanda dan pasien bahagia, kami bergantung pada dokter gigi yang datang dari tempat lain di UE untuk mengambil pekerjaan ini. Dokter gigi seperti Anda. Dengan panggilan untuk dokter gigi baru yang semakin meningkat, Anda akan menemukan peluang karir di Belanda untuk tahun-tahun mendatang!

2. Kualitas kedokteran gigi yang tinggi

Belanda dikenal memiliki sistem perawatan kesehatan yang kuat, dan ini juga meluas ke kedokteran gigi. Ini adalah rumah bagi banyak klinik modern di mana berbagai macam perawatan ditawarkan. Bertentangan dengan beberapa negara lain, dokter gigi di Belanda bekerja dengan asisten.

Pasien umumnya mengunjungi dokter gigi dua kali setahun untuk pemeriksaan. Ini berarti bahwa dokter gigi memiliki jadwal sibuk. Tidak terkecuali untuk menemui 15-25 pasien per hari, meskipun kehadiran asisten akan memungkinkan dokter gigi untuk mengabdikan diri sepenuhnya pada kualitas perawatan. Fokus pada efisiensi dan kualitas ini memungkinkan dokter gigi muda untuk dengan cepat mendapatkan pengalaman kerja sambil juga mengembangkan diri mereka sebagai profesional.

Karena kedokteran gigi Belanda memiliki reputasi kualitas tinggi, ini juga merupakan sesuatu yang diharapkan oleh pasien. Tapi harapan inilah yang membuat mereka lebih rela membayar untuk pengobatan terbaik. Konkretnya, ini berarti Anda tidak hanya akan melakukan penambalan dan pencabutan sepanjang hari, tetapi juga perawatan di bidang-bidang seperti prostetik, endodontik, dan implantologi. Variasi ini memungkinkan omset bulanan yang tinggi dan, dengan itu, gaji yang tinggi.

3. Dokter gigi muda dihormati

Di Belanda, kedokteran gigi dipandang sebagai landasan perawatan kesehatan. Dengan mengunjungi dokter gigi untuk pemeriksaan rutin, dasar penting untuk kesehatan umum pasien kesehatan mulut terjaga.

Perawatan kesehatan gigi penting bagi pasien, dan mereka percaya bahwa Anda dapat memberikan perawatan terbaik untuk mereka. Usia bukanlah masalah; jika Anda bisa mendapatkan gambaran yang jelas tentang kebutuhan pasien dan memberikan pengobatan yang tepat, pasien akan pulang dengan puas. Pasien yang puas merasa yakin dengan keahlian Anda, dan akan kembali ke klinik Anda untuk pemeriksaan berikutnya. Tentu saja, komunikasi dan penguasaan bahasa Belanda yang baik merupakan bagian penting dalam memberikan perawatan gigi yang berkualitas.

4. Biaya tetap

Biaya perawatan gigi di Belanda adalah tetap. Ini berarti tidak ada persaingan di bidang harga, dan klinik tidak dapat mempromosikan bisnis mereka dengan perawatan gratis atau penawaran khusus lainnya. Sebagai seorang dokter gigi, Anda benar-benar dapat membedakan diri Anda dari segi kualitas. Ketika Anda memberikan perawatan kesehatan yang baik, pasien akan menghargai ini dengan kembali ke klinik Anda untuk pemeriksaan atau perawatan berikutnya.

5. Kondisi kerja yang baik

Menjadi dokter gigi adalah salah satu pekerjaan dengan gaji terbaik di Belanda. Ini berarti gaji awal yang baik untuk dokter gigi muda, bersama dengan prospek untuk tumbuh pesat. Semua ini tidak mengorbankan keseimbangan yang sehat antara pekerjaan dan kehidupan.

Dari dokter gigi yang bekerja di negara Eropa lainnya, saya sering mendengar cerita tentang bagaimana mereka bekerja 10 sampai 12 jam sehari (50 jam seminggu) dengan gaji yang sama. Ini bukan masalah di Belanda. Hari kerja rata-rata berlangsung selama 8 jam, dan pekerjaan penuh waktu berjumlah 38-40 jam per minggu. Ada banyak waktu tersisa untuk kehidupan di luar karier Anda, seperti teman, keluarga, olahraga, dan kegiatan sosial.

6. Jaminan sosial

Belanda memiliki jaring pengaman sosial yang rumit. Jika Anda mengalami masalah keuangan karena pengangguran (tidak mungkin, mengingat situasi pasar saat ini), penyakit atau masalah lain, ada banyak kesempatan untuk menerima dukungan pemerintah. Jika Anda memiliki anak, Anda mungkin juga berhak atas keuntungan finansial tertentu untuk membantu Anda sebagai pengasuh.

Dalam hal dana pensiun, dokter gigi umumnya tidak memerlukan bantuan keuangan dalam bentuk apa pun, karena penghasilan mereka selama karir mereka lebih dari cukup untuk memungkinkan masa pensiun yang menyenangkan dan tanpa beban. Karena itu, banyak dokter gigi memilih untuk pensiun dini.